PEMUDA BANYUMAS INI MEBANGGAKAN, MEMPERINGATI SUMPAH PEMUDA

KENDENGIN
Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. ( :Wikipedia).

Nahh, berarti pemuda bisa dikatakan penting dengan adanya, 28 Oktober diperingati setiap tahunnya. Owhh yaa ini beberapa pemuda Banyumas yang membanggakan di tahun 2016:
  1. Tontowi Ahmad, mempersembahkan satu-satunya medali emas untuk Indonesia, Olimpiade Rio de Janeiro , berpasangan dengan Liliyana Natsir. Uniknya lagi bertepatan dengan tanggal kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus, dengan prestasinya yang gemilang tak heran jikalo Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bakalan bacakan teks Sumpah Pemuda di Istana Negara( :Kemenpora). Bukti kecintaanya terhadap Banyumas, pria kelahiran sumpiuh ini, DP instagram, foto di Baturraden Banyumas. Tontowi(owi) juga dikirab dari tempat kelahirannya(Sumpiuh) ke Stasiun Purwokerto untuk melanjutkan perjalanannya ke Jakarta. Antusias masyarakat dari segala kalangan menyambut hangat akan Owi, dibuktikan mereka rela panas-panasan, berjejer disamping jalan menuju pusat Kota Banyumas (Purwokerto) sampai stasiun, terima kasih Owi.
  2. Lukman Hakim dan Aziz Masruri , pemuda pelopor tingkat nasional, mewakili Jawa Tengah pada pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional, dan Septina Prabawati, Mahasiswa Unsoed menjadi terpilih peserta jambore, Muhammad Thol’at Al Faraki (kakang Banyumas Tahun 2015) dan Dyan Putri Utami menjadi pendaping, setelah melalui serangkaian seleksi oleh Dinpora Provinsi. Pemuda pelopor ini, nanti akan mengikuti upacara hari sumpah pemuda tingkat nasional tanggal 28 Oktober mendatang di Kalimantan Tengah. 
Selamat buat pemuda Banyumas, kalian Membanggakan.


0 Response to "PEMUDA BANYUMAS INI MEBANGGAKAN, MEMPERINGATI SUMPAH PEMUDA"

Posting Komentar