2 Ide Seru Cara Menikmati Libur Lebaran di Purwokerto Banyumas

KENDENGIN

Gambarsari, Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah . Lihat peta

Pernah terfikir bagaimana rasanya menikmati ramainya wisata pada libur lebaran di Banyumas, selain wisata di Baturaden inilah ide libur lebaran yang gak kalah seru dan murah meriah.

Bendung Gerak Serayu (BGS)
Ketika kamu dengar kata Serayu mungkin yang terlintas pertama adalah lagu keroncong legendaris yang berjudul ditepinya sungai serayu dan atau kereta api serayu. Selain itu ternyata ada hal yang menarik yaitu tentang wisata di kawasan BGS. Pesona alam Banyumas asri, BGS menjadi pilihan untuk menikmati libur lebaran.

Baca Juga:
Candid di BGS
Keseruan Makan Bareng Keluarga di Tepi Sungai Serayu
Jogging di BGS
Spot Foto Hits di BGS, Pintu Nomor 7 8

Menikmati libur lebaran di Banyumas Selatan, BGS Kebasen Banyumas menjadi pilihan banyak orang pasalnya lokasi ini udara sejuk cocok untuk bersantai, banyak tempat untuk foto. Kamu di BGS bisa duduk santai ditepian sungai serayu sambil menikmati kuliner Banyumas dan ditemani musik kentongan.

Asik bukan, selain parkir luas wisata di BGS hanya dikenakan biaya parkir. Selain itu di Kawasan BGS ada juga tempat menarik Watu Meja dan Pemandian Panas Kalibacin yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, karena air di Kalibacin mengandung belerang seperti di Pancuran 7 Baturraden.

Museum Wayang Banyumas, Sendang Mas
Museum Wayang Sendang Mas merupakan museum wayang yang terletak di kota Lama Banyumas, didirikan pada tanggal 31 Desember 1983. Musium Sendang Mas terdapat banyak koleksi wayang hingga benda purbakala yang ada di Banyumas, bisa dijadikan wisata edutainment.

Baca Juga:
Tentang Museum Sendang Mas
Foto-Foto Museum Wayang Banyumas
Lokasi dan Rute Musium Sendang Mas
Kuliener Mblusuk di Banyumas, Kota Lama dan Banyumas Selatan

Lokasi dekat alun-alun Banyumas, tepatnya di utara alun-alun. Tiket masuk Sendang Mas Rp 1.000.

Selain museum kamu juga bisa berkunjung ke taman sari yang berada di samping Musium Sendang Mas. Sekitar lokasi Kota Lama juga terdapat kuliner Banyumas legendaris yang sudah lama berdiri dari berbagai generasi.


0 Response to "2 Ide Seru Cara Menikmati Libur Lebaran di Purwokerto Banyumas"

Posting Komentar